Close

SABURAI — Liga Santri Nusantara (LSN) Region Sumatera VIII Lampung akan digelar 26-28 Agustus 2017 di pusatkan di Lampung Timur untuk memperebutkan total hadiah Rp 28 juta, dan piala Bupati Lampung Timur Hj. Chusnunia Chalim. Kick off direncanakan dihadiri Menteri Pemuda & Olah Raga  H. Imam Nahrowi, Gus Rozin Sahal Mahfudz (ketua RMI-NU ).
Dalam kesempatan tersebut Munir A. Haris, siap menjalankan perintah para Kyai untuk mensosialisasikan dan menjalankan amanah dari Istinbath Darussa’adah. Munir A. Haris selaku koordinator region memimpin koordinasi tersebut didampinggi rombongan Panitia, Sugirin Tjastoni sebagai ketua panitia pelaksana, Sekretaris Ahmad Fauzi, Bendahara Reka Putra, Wakil Ketua Budi Wahyono dan wakil Sekretaris Asep.
LSN Region Sumatera VIII Lampung juga harus menjadi momentum untuk mensosialisasikan “Istinbath Darussa’addah” yang merupakan hasil pertemuan silaturrahmi dan Halaqoh Alim Ulama dan pimpinan pondok pesantren se Lampung kamis 27 juli 2017 lalu di ponpes Darussa’adah Gunung Sugih Lampung Tengah.
Berkaitan dengan terbitnya  Perppu nomor 02 tahun 2017, Pondok pesantren se Lampung mendukung sepenuhnya dikelurkannya Perppu tentang Pembubaran Ormas anti Pancasila, sebab pancasila sebagai ideologi negara merupakan hasil mujma’alaih atau konsensus nasional  yang merupakan formulasi hubungan keagamaan dan kebangsaan, Pancasila menjadi titik temu karena menyerap nilai-nilai luhur agama yang bisa mengakomodir keragaman.
Bagi bangsa Indonesia Pancasila adalah bentuk ideologi final, maka setiap gerakan dan atau upaya mengganti ideologi pancasila harus dihentikan karena mengingkari konsensus nasional, dan sudah sejak Muktamar NU situbondo tahun 1984 NU adalah Ormas yang pertamakali menerima azas tunggal Pancasila.  Demikian disampaikan Drs. KH. Basyaruddin Maisir Ketua PW RMI NU Lampung ketika melakukan koordinasi pelaksanaan Kompetisi Liga Santri Nusantara Region Sumatra VIII Lampung di rumah beliau dilingkungan pon-pes Al-Hikmah Bandar Lampung. (apri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close