Close

LAMPUNG TENGAH, JNNews — Badan Anggaran (Banang) DPRD Pandeglang Provinsi Banten melakukan study banding ke DPRD Lampung Tengah (Lamteng), Senin (9/11/2020).

Kunjungan kerja (Kunker) para wakil rakyat tersebut disambut langsung Sekretaris DPRD Lamteng Syamsi Roli, mewakili Ketua DPRD Lampung Tengah Sumarsono beserta jajarannya.

Ketua rombongan DPRD Pandeglang Fraksi PDIP, Hi. Dadang Sudarman mengatakan bahwa kunjungan kerjanya tak lain untuk mempelajari program-program yang sudah berjalan di Kabupaten Lampung Tengah, salah satunya mengenai program sosialisasi peraturan daerah (Perda) kepada masyarakat.

“Study banding kita ke Lampung Tengah untuk mencari pembanding setelah pembahasan di Badan Anggaran dengan mitra kerja kami di Kabupaten Pandeglang, baik dengan OPD maupun dengan TAPD. Nanti kita coba tiru yang baik untuk diterapkan disana,” ujar Hi. Dadang.

Menurutnya, dengan adanya peraturan presiden (Perpres) nomor 33 tahun 2020 tentang standar satuan harga (SSH), tentunya banyak sekali perubahan-perubahan program kerja. Sehingga kita harus melakukan study banding ke daerah-daerah lain untuk mencari pembanding.

“Jadi yang baik bisa kita terapkan di Pandeglang. Dan alhamdulilah hasil sharing kita tadi sudah ada sosialisasi perda untuk dilaksanakan di Kabupaten Pandeglang pada tahun 2021,” ungkapnya.

Terkait dengan sosialisasi Perda, pihaknya sudah hampir dua tahun menjalankan. Hanya saja akan dipertajam karena kami belum pernah melakukan pertemuan dengan kementerian terkait dengan Perpres tersebut “Kita akan pertajam mengenai sosialisasi Perda. Bagaimana caranya kita bisa menjalankan tugas dan menghubungkan kegiatan sesuai dengan Perpres,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close