Close

Bandar Lampung — Ketua DPRD provinsi Lampung, Mingrum Gumay hadiri sosialisasi peraturan Gubernur Lampung nomor 45 tahun 2020 tentang Pedoman adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif dan aman dan rapat koordinasi satuan tugas penanganan Covid 19 yang dipimpin oleh Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi. Senin (26/10).

Dalam kegiatan tersebut hadir Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto, Inspektur Provinsi Lampung Adi Erlansyah, S.E., M.M, Kabinda diwakili oleh Letkol Cku. Raya Hariyanto. Danbrigif 4 Mar/BS Kolonel Mar. Nawawi. Danlanud M. Bun Yamin di wakili oleh Kapten Pom Adi Firmandani. beserta jajaran forkopimda provinsi Lampung.

Dalam sambutan Gubernur Lampung mengatakan kita harus saling merangkul baik provinsi maupun kabupaten. Peraturan Gubernur ini bertujuan untuk mewujudkan masyarakat produktif dan aman pada situasi Covid-19 dan mensinergikan keberlangsungan perekonomian masyarakat dan kebijakan pelaksanaan pembangunan.

Dalam Pergub tersebut mengatur aktivitas di luar rumah, aktivitas di lingkungan Rumah Sakit/pelayanan kesehatan, akivitas pada saat pemilihan Kepala Daerah dan aktivitas pada saat pemilihan Kepala Desa” ujarnya

Dalam penanganan Covid – 19 saya sangat mengapresiasi Pemerintahan Kabupaten Mesuji dimana dapat menekan angka penularan Covid -19 walaupun Mesuji berbatasan dengan provinsi Sumatera Selatan yang termasuk dalam Zona merah.

Kota Bandar Lampung sebagai pusat perekonomian Prov. Lampung saat ini masuk Zona Merah, di mohon untuk TNI-Polri melalui Korem, Polda, kodim dan Polresta agar dapat saling bahu membahu membantu Walikota Bandar Lampung untuk menangani penularan Covid -19 di Kota Bandar Lampung,

Upaya mengantisipasi penyebaran Covid 19 pada saat libur panjang perlu melibatkan lintas sektor dalam penanganan Covid – 19, perlu dilakukan pembatasan pengunjung terhadap tempat-tempat wisata serta diharapkan sosialisasi secara terus menerus kepada masyarakat tetap dilakukan oleh Satgas Covid -19 agar masyarakat Kota Bandar Lampung dapat menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close