Close

LAMPUNG TENGAH — Jembatan di jalan lingkar barat (Jalinbar)
kampung Adijaya Kecamatan Terbanggi Besar, Lampung Tengah sudah cukup lama ambrol sehingga jalan terputus menganga sekitar 5 meteran dan saat ini belum juga diperbaiki.

Menurut keterangan warga yang mengaku bernama Suhadi, terputusnya jalan penghubung yang menjadi jalan alternatif itu jembatannya ambrol karena kontur tanah yang tidak stabil dan saat curah hujan tinggi sekitar bulan lalu di duga mengakibatkan ambrolnya jembatan tersebut.

“Waktu itu kan sekitar bulan Februari hujan deres, jadi tanahnya mungkin gak kuat dan longsor, jadinya jembatan putus dan yang biasa lewat jalan ini muter,” ungkapnya saat ditemui dilokasi, Jum’at (18/03/2020).

Ia juga bercerita, warga yang biasa mengangkut hasil panen seperti padi, jagung, singkong dan hasil bumi lainnya tidak lagi lewat jalan tersebut dan harus memutar melewati jalan kampung.

“Ya gak bisa, harus memutar ke jalan-jalan kampung, biasanya ya lewat jalanan ini. Sewaktu belum putus kan, lebih dekat lewat sini,” katanya.

Masyarakat berharap jalan ombrol dapat segera diperbaiki pemerintah atau instansi terkait sehingga lalulintas masyarakat berjalan normal dan lancar seperti sedia kala.

Ambrolnya jembatan, kata Heri, warga lainnya, kalau sore banyak didatangi warga hanya melihat, baik orang dewasa maupun anak-anak dan ancaman terjerembab jatuh dalam dasar sungai sedalam 5 meter, mengancam. warga.

“Kami masyarakat hanya bisa berharap jalan ini dapat segera diperbaiki, kita juga khawatir ada yang jatoh, kalau sore banyak warga datang kesini hanya untuk melihat, kandang anak-anak, kita khawatir aja kalau ada yang jatoh,” tandasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close