Close

LAMPUNG TENGAH — Pemerintahan Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menginisiasi  penandatanganan perjanjian kerjasama antara dengan sejumlah perusahaan media  cetak dan elektronik tahun anggaran 2020.

Penandatanganan itu dilakukan Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto dan perwakilan pimpinan perusahaan media baik cetak maupun elektronik yang telah diverifikasi di aula Kopiah Emas Sekretariat Daerah Kabupaten Lamteng, Senin, (24/02/20).

Penandatanganan itu dalam rangka penyebarluaskan informasi program dan kegiatan pemerintahan setempat kepada masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya dan untuk menciptakan kerjasama yang profesional dan harmonis serta menumbuhkan kesamaan persepsi antar masing-masing pihak dalam lingkup kerjasama atau kemitraan.

Dalam pesannya, mengatakan, agar setiap berita ataupun publikasi yang dibuat tidak menjadi sebuah berita palsu atau hoax.

“Sebaiknya media massa dapat mengkonfirmasi terlebih dahulu kebenaran berita yang akan dipublikasi,” tukas bupati.

Dalam kesempatan itu, Loekman, menuturkan, bahwa pihaknya tidak anti kritik tapi ia berharap setiap pemberitaan sesuai fakta dan tidak sepihak.

“Silahkan kritik, sebelumnya konfirmasikan terlebih dahulu, sehingga berimbang, bukan sefihak, saya tidak anti kritik, saya senang ketika di kritik, sepanjang kritik membangun,” tegas tambah bupati.

Disampaikan Kepala Diskominfo Iman Saputra, jumlah pengajuan perusahaan media cetak sebanyak 75 media dan media elektronik (online)  berjumlah 190 media.

Setelah dilakukan verifikasi berkas dan klasifikasi sesuai grade masing-masing oleh tim verifikator Diskominfo mengacu pada Peraturan Bupati Nomor 08 Tahun 2019, media cetak mingguan yang lolos verifikasi sebanyak 73 dan media elektronik atau online 142 media. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close