Close

BANDAR LAMPUNG, JNNews — Pemerintah Provinsi Lampung (Pemprov) bergerak cepat menghadapi virus Corona.

Mengatasi virus mematikan itu, the Gubernur Lampung Hi. Arinal Junaidi menerapkan 3 langkah antisipasi, hal ini disampaikan oleh Gubernur saat melakukan peninjauan kesiapan di Bandara Raden Intan II, Lampung Selatan, Senin (27/01/20)

Langkah antisipasi yang dimaksud Arinal yaitu para penumpang yang berasal Bandara Raden Intan II, para penumpang dari Pelabuhan Bakauheni Dan para pasien di Rumah Sakit Umum Daerah(RSUD) Abdoel Moeloek.

Gubernur Lampung mengatakan  bahwa dirinya tidak ingin cerita dan hanya laporan saja, tetapi ia ingin bukti nyata.

“Saya tidak Carita dan laporan saja, tetapi saya ingin membuktikannya dengan kerja nyata,” tegas Arinal.

Semua Provinsi sudah mendapatkan perhatian, khususnya Provinsi Lampung yang sangat dekat dangan Ibu Kota Jakarta dan memiliki masyarakat yang beragam.

“Sehingga Provinsi Lampung mendapatkan perhatian yang khusus dari Menteri Dalam Negeri,” jelas Gubernur Lampung.

Mengatasi itu, menurut Gubernur, di Bandara Raden Intan II telah di pasang alat Thermal Scanner di pintu kedatangan para penumpang.

“Alat tersebut nantinya akan mendeteksi mereka para penumpang yang memiliki suhu tinggi diatas 38 derajat celcius,” ujarnya.

Lanjutnya, bagi para penumpang yang terdeteksi maka akan diambil tindak lanjut, baik itu pemeriksaan kesehatan maupun pemeriksaan dari mana saja rute penerbangannya.

“Selain itu alat, Thermal Scanner, juga telah disediakan tempat Karantina,” pungkas Gubernur. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close