Close

Sudirman Hasanuddin

Lampung Tengah, JNNews — Sekretaris Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Lampung Tengah (Lamteng), Sudirman Hasanudin, secara resmi melaporkan pemilik akun facebook Anita Nabila, dugaan pelanggaran pasal 27 ayat 3 Undang- Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE ke Polres setempat, Senin (18/11/2019).

Sudirman melaporkan akun medsos yang diketahui memiliki nama asli Nita Juniarti dengan tuduhan pencemaran nama baik di media sosoial, seperti tertuang dalam surat laporan dengan Surat Tanda Penerimaan Laporan Nomor: STPL/1471-B/XI/2019/Polda Lampung, Res Lamteng, atas nama Pelapor Sudirman Hasanudin, tak lain adalah Owner Media lintasmerah.com.

Dikatakan Sudirman, usai melaporkan, dalam postingan dalam akun facebook Anita Nabila, sangat menjurus kepada pribadi dirinya.

“Karena selain memposting tulisan “Juragan Inex ngamuk di  medsos”, akun tersebut juga menulis kata-kata “bermaksiat dengan wanita lain bukan istri”, selain dua kalimat tadi, akun milik Anita Nambila dengan nama asli Nita Juniarti merupakan  pengelola Ratu Karaoke Bandar Jaya juga melampirkan Secrenshot percakapan saya dan terlapor,” ujarnya.

Ditambahkannya, isi secrenshot chatingan pesan Whatsapp  hanyalah kalimat permintaan maaf dirinya kepada pelapor, bahwa dirinya sudah di blok dari  Whatsapp terlapor,  “Makasih ya bil dah blok gw, maaf kalau gw ada salah dengan lu”.

Namun yang membuat dirinya geram lagi, postingan akun Anita Nabila dengan lampiran secrenshot tersebut juga dikirimkan kembali oleh akun Anita Nabila ke akun facebook milik istri Sudirman melalui Inbok massanger.

“Yang membuat saya sangat geram sekali karena profesi saya sebagai kontrol sosial dikaitkan dengan urusan pribadi dan keluarga,”ucapnya.

Kejadian tersebut, menurut Sudirman, “saya anggap kejadian ini sebagai teror yang dilakukan Nita Juniarti atau Anita Nabila, karena ketidaksenangannya terkait pemberitaan aktifitas tempat hiburan Ratu Karaoke di Bandar Jaya yang disenyalir menyalahi perizinan, melebihi batas waktu buka, menyiapkan wanita Pemandu Lagu (PL) berpakaian seksi dan menyiapkan minuman beralkohol cukup tinggi,” tukasnya.

Sementara, usai menerima laporan, pihak polisi menunggu hasil penyelidikan berkas terlapor yang akan dikoordinasikan pihak penyidik ke Kasat Reskrim Polres Lamteng, Yuda Wiranegara, untuk didalami dan ditindaklanjuti. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close