Close

PESAWARAN, JNNews —  Suasana panas, terik matahari mewarnai Kawasan Wisata Marines Eco Park Piabung Pesawaran Lampung yang berada di depan Markas komando Brigade Infanteri 4 Marinir /BS. Kesibukan nampak jelas. Setiap orang melaks.aktifitas sesuai dengan tugasnya masing- masing, diantaranya membangun tenda, pemasangan baliho kegiatan,penyiapan sarana prasarana dan juga aktifitas mobil militer yang hilir mudik di sekitar kawasan wisata bahari tersebut.

Nampak pula personel personel militer yang mengenakan seragam khusus kaos hijau daun dan topi rimba betuliskan Kolatmar (Komando Latih Marinir). Mereka adalah Tim Juri Lomba yg sedang berkumpul utk.menerima arahan dari Ketua Tim Juri Mayor Marinir Suharto. Tim Juri bertekat akan menjadi juri yang fair.

Rumah Sakit Lapangan, mobil ambulance dan tenaga medis pun sudah stand by dalam area ini. Hellikopter mendarat dan terbas mencoba jalur evakuasi. Seksi komunikasi pun telah membangun sistem komunikasi khusus sebagai sarana kendali. Sebuah tempat digunakan sebagai Media Centre yang akan menjadi tempat bagi para awak media/berita dlm mengabadikan momen Lomba Renang dan Dayung Korps Marinir yang merupakan Lomba Pembinaan Satuan di dlm.jajaran Korps Marinir tahun 2019 ini telah disiapkan.

Sementara para atlet tetap membina fisik dengan pemanasan, olah raga ringan dsb. Untuk Hari ini tidak melaks. latihan renang maupun dayung.

Orang nomor satu di jajaran Baret Ungu, Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M. Tr (Han) meninjau langsung lokasi yang akan menjadi ajang lomba para prajurit petarung Korps Marinir dalam renang laut dan dayung perahu karet, Jumat (25/10/19).

Ketua Panitia Pelaksana Komandan Latih Marinir Kolonel Marinir Suliono menyampaikan kesiapan lomba kepada Dankormar dan pejabat utama Korps Marinir yang meninjau kesiapan setiap bidangnya.

Pada peninjauan tsb.komandan Korps Marinir turut menyaksikan atraksi penerjunan yg di lakukan oleh para prajurit korps Marinir dari Batalyon Intai Amfibi Marinir 1 Jakarta. Demo terjun payung oleh 12 personel Batalyon Intai Amfibi 1 Korps Marinir pada Hari jumat ini dalam rangka Binsat Kormar dan Festival Kelagian Tahun 2019 yg. akan ditampilkan kembali pada hari Sabtu besok tgl. 26 okt 2019.

Jumlah Peterjun 12 pers di bawah leader Serka Mar Hendra Syahputra, menggunakan Pesawat Udara jenis Cassa NC 212 nomor U-6206 Pilot oleh Letkol Laut (P) Sahid Hamdani (AAL 46) dan co-pilot Myr Laut (P) Marwanto di Ketinggian 6000 feet, dan Macam penerjunan diantaranya Boogie jump, 1 shorty 2 run, penerjunan membawa banner Merah PUTIH -TNI AL Korps Marinir.

Droping Zone berada di Lapangan bola kaki Mako Brigif 4 Mar /BS Koordinat S 05°36’51.1″ E 105°10’15.2″ DZ Master di bawah Pimpinan Ltt Mar Kukuh Hadi Wiratama (AAL 59).

Direncanakan perlombaan nantinya akan dihadiri Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji . Lomba Renang dan Dayung dlm.Rangka Binsat Korps Marinir ini, yang dipadu dengan Festival Kelagian akan digelar pada hari Sabtu dan utk festival kalagian sendiri berlangsung selama 2 hari pada hari sabtu tgl 26 dan minggu tgl. 27 okt 2019. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close