Close

Supriyadi Alfian.

BANDAR LAMPUNG, JNNews — Event ini dihelat mulai 18 November hingga 23 November 2019. Malam puncak akan ditutup dengan pemberian Anugerah Cindar Bumi kepada Tokoh Pers Lampung.

Paksanaaan event dibahas oleh Bidang Pendidikan PWI Lampung di Balai Wartawan Hi. Solfian Akhmad, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandar Lampung, Selasa (2/10).

Rapat dipimpin Sekretaris PWI Nizwar. Hadir Wakil Ketua Bidang Pendidikan Wirahadikusumah, Kepala Sekolah Jurnalisme Indonesia (SJI) PWI Lampung Andi Pandjaitan, Bendahara PWI Elkana Rio Adil, Nurjanah, dan Munizar.

Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian menerangkan, Pekan Cindar Bumi akan dirangkai dengan Safari Jurnalistik PWI dan Astra serta pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“Kali terakhir kita memberikan penghargaan Cindar Bumi pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Provinsi Lampung di Kabupaten Pringsewu pada tahun 2012 lalu. Ini kita bangkitkan kembali untuk menggugah dan memotivasi wartawan milenial agar terus menghasilkan karya eksklusif dan terus memberikan masukan konstruktif bagi pembangunan Lampung ke depannya,” ucap Bang Yadi, sapaan akrab Supriyadi Alfian.

Karena itu, Pekan Cindar Bumi akan diawali dengan seminar tiga hari berturut-turut, dari tanggal 18-20 November. Hari pertama, seminar mengangkat tema “Membangkitkan Kejayaan Komoditi Perkebunan Lampung.”

Hari kedua, seminar mengangkat tema “Optimalisasi Pendidikan Berbasis Karakter Wujudkan SDM Berdaya Saing dan Unggul,” dan ketiga seminar “Percepatan Pembangunam Infrastruktur dan Pariwisata Lampung.”

“Melalui seminar ini, PWI ingin memberikan peran nyata berkontribusi positif bagi pembangunan di Provinsi Lampung,” jelas Bang Yadi.

Kemudian, Pekan Cindar Bumi berlanjut dengan pelaksanaan Safari Jurnalistik dengan menghadirkan narasumber dari tokoh-tokoh pers nasional pada tanggal 21 November 2019. Keesokannya diteruskan dengan pelaksanaan UKW hingga Sabtu siang.

“Malamnya, kita menggelar Anugerah Cindar Bumi, berikut memberikan penghargaan kepada kepala daerah yang secara aktif memberikan dukungan untuk peningkatan kapasitas dan kompetensi wartawan yang menjadi anggota PWI. Malam itu juga kita memberikan penghargaan terhadap Karya Tulis dan Fotografi,” ujar Bang Yadi.

Khusus penghargaan karya tulis dan fotografi, mengangkat tema ‘Peran Pers dalam Pembangunan Lampung.” Karya yang dinilai dibuktikan dengan pemuatan di media cetak/elektronik/online dan menyertakan bukti edisi cetak/tayang/siar/update, per 1 Januari hingga 30 Oktober 2019. Karya paling lambat dikirimkan ke Sekretariat PWI pada tanggal 8 November 2019. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close