Close

Ardiansyah

LAMPUNG UTARA, JNNews — Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Ardiansyah, mengecam sikap arogansi Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) kabupaten setempat Maya Metissa, karena memaki kontributor Indosiar dan SCTV, Aji Rezanudin, Sabtu (21/09/2019) lalu.

SMSI menilai arogansi Maya Metissa tidak mencerminkan pejabat publik dan sebagai upaya mengintimidasi dan intervensi atas tugas pokok serta fungsi jurnalis.

Kadiskes, menurut Ardiansyah, bersikap garang dilakukan sesaat sebelum acara Rapat Paripuna DPRD Lampura tentang  Pembahasan Tatatertib dan Pengumuman Pimpinan DPRD Definitif itu.

Maya juga dianggapnya telah menciderai kemerdekaan Pers yang bertugas mengamanahkan Undang Undang Republik Nomor 40 tahun 1999 tentang Pokok Pers.

“Ungkapan ketus yang disampaikan dr. Maya Metissa sangat tidak mencerminkan dirinya sebagai seorang birokrat yang mampu mengatasi permasalahan dengan bijaksana. Saya menilai dan mengesankan  dr. Maya Metissa memiliki sikap antikritik,” kata Ardiansyah melalui siaran persnya, Senin (23/09/2019).

Sikap antikritik yang ditunjukkan pejabat itu, justru akan berdampak pada terganggunya pembangunan daerah secara menyeluruh.

“Sikap antikritik tentu akan berimbas pada roda pembangunan daerah yang sedang diagendakan Bupati Lampung Utara. Tidak seharusnya seorang pejabat berlaku seperti orang tak berpendidikan, jelaskan apa yang perlu disampaikan, tidak harus marah-marah,” ungkapnya.

Berdasarkan informasi terhimpun, insiden Maya Metissa memaki Aji Rezanudin terjadi saat ia memasuki ruangan rapat dan saat itu pula Maya melihat Aji dan langsung menghampiri Aji Rezanudin seraya berkata dengan nada keras sambil menuding jarinya ke wajah jurnalis TV swasta nasional tersebut.

“Kamu ya yang memberitakan dan merekam saya,” ketus Maya Metissa di hadapan sejumlah tamu undangan dan beberapa awak media lainnya.

Sebagai solidaritas sesama jurnalis, ketua asosiasi perusahaan media siber, Ardiansyah mengecam prilaku Kadinkes itu dan ia juga mendesak Maya Metissa untuk mengklarifikasi serta meminta maaf.

“Sebagai satu solidaritas profesi jurnalis di Lampung Utara, saya mengecam atas sikap dr. Maya Metissa terhadap rekan kami Aji Rezanudin. Kami mendesak Kepala Dinas Kesehatan untuk mengklarifikasi dan menyampaikan permohonan maaf dihadapan publik atas sikap tidak mengenakkan yang ditunjukkannya kepada kontributor Indosiar dan SCTV,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close