Close

Pringsewu, JNNews —  Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melepas Pawai Kebangsaan memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74. Pawai diikuti jajaran Pimpinan Daerah Provinsi Lampung, DPRD, TNI-Polri, Kejaksaan, Instansi terkait dan
club otomotif berjumlah 178 unit mobil dari berbagai merek dan ratusan mobil milik TNI Polri.

Dengan rute perjalanan Tugu Adipura Bandarlampung, Batu Mandi, Pesawaran, Bendungan Way Sekampung Pringsewu, dan finish di Saburai Bandarlampung.

Pawai diperkirakan menempuh jarak 175Km dengan waktu lebih kurang 6 Jam 45 Menit. Disela sela pawai digelar pula Bhakti Sosial berupa penyerahan hewan kurban.

Gubernur Arinal dalam sambutannya mengatakan, selain pawai dalam rangka HUT RI Ke-74 sekaligus wahana untuk meningkatkan silaturahmi serta mempromosikan kepariwisataan yang ada di Provinsi Lampung.

“Pemerintah Provinsi Lampung menyambut baik terlaksananya kegiatan ini,” ujarnya saat melepas Pawai Kebangsaan, di Bendungan Way Sekamung, Pringsewu, pada sabtu (10/8/2019).

Arinal menjelaskan, dengan mengusung tema “Merajut Kebhinekaan Mempertahankan NKRI” Sudah kewajiban bagi seluruh pihak untuk merawat dan mempromosikan sektor kepariwisataan yang merupakan program unggulan di Provinsi Lampung ini.

“Pawai kebangsaan juga diharapkan semakin memperkokoh jalinan kekeluargaan dan persaudaraan secara internal, meningkatkan jalinan persatuan dan kesatuan antar organisasi, komunitas mobil maupun masyarakat pada umumnya,”ungkap Gubernur.

Sementara Kapolda Lampung, Purwadi Arianto berharap Pawai kebangsaan ini diharapkan dapat menumbuhkan sekaligus menanamkan semangat patriotisme dan cinta tanah air sebagaimana yang telah ditunjukkan oleh para pahlawan.

“Polda Lampung beserta jajaran mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Lampung, Fokorpimda Provinsi Lampung dan Club Otomotif Lampung atas dukungannya,” ucapnya. (ella-hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close