Close

Bandar Lampung, JNNews —  Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Syahrial dan pejabat militer lainnya menyambut kepulangan 450 personel TNI dari Yonif 143/Tri Wira Eka Jaya, Sabtu (10/08/2019), dalam upacara penyambutan bertempat Dermaga IV Pelindo II Pelabuhan Panjang, Bandarlampung. Prajurit dipulangkan menggunakan KRI Tanjung Kambani 971, selaku Danup Dan Yonif 143/TWEJ Letkol Inf Arman Ari Sallo.

Dalam amanatnya Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.IP, M.Hum, yang dibacakan Kasdam II/Sriwijaya mengatakan, selaku Pangdam II/SWJ dan atas nama seluruh keluarga besar Kodam II/SWJ, saya mengucapkan selamat datang kepada Satgas pengamanan perbatasan Yonif 143/TWEJ dari daerah penugasan pengamanan perbatasan darat sektor Selatan RI-PNG ke Home base terima kasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi dan pelaksanaan tugas dalam menjaga integritas dan keutuhan wilayah Perbatasan NKRI.

“Prajurit Satgas pengamanan perbatasan RI-PNG yang saya banggakan, selama lebih kurang 12 bulan kalian telah melaksanakan tugas pengamanan perbatasan dan kita menyadari bahwa melaksanakan tugas pengamanan wilayah perbatasan bukan tugas yang ringan namun sangatlah mulia dan strategis. Karena wilayah perbatasan merupakan beranda depan NKRI yang bernilai strategis bagi kedaulatan bangsa dan Negara, tugas pengamanan di wilayah perbatasan RI-PNG yang memiliki tingkat kerawanan dan risiko yang tinggi terutama aktivitas berbagai kegiatan ilegal seperti permasalahan lintas batas human trafficking dan tindakan kriminalitas penyelundupan narkoba dan kelompok separatis bersenjata yang ingin memisahkan diri dari NKRI.

“Keberhasilan yang telah dicapai di daerah penugasan tentu menjadi bekal dan pengalaman yang sangat berharga dalam menyongsong tugas-tugas kedepan yang semakin berat dan penuh dinamika. Oleh sebab itu lakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan tugas yang telah dilakukan, sebagai bahan penyempurnaan dalam peningkatan kualitas pembinaan satuan, sehingga kredibilitas dan reputasi Satuan yonif 143/TWEJ tetap terjaga dan terpelihara bahkan dapat lebih ditingkatkan. “Selamat kembali berkumpul bersama keluarga, manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya bersama istri dan putra-putri kalian semua.” Pungkasnya.

Turut hadir pada upacara penyambutan Satgas Pamtas RI – PNG Yonif 143/TWEJ, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi beserta Fokorpimda, Asisten Pemerintahan dan Kesra Irwan S. Marpaung, dan Kasat Pol PP Prov Lampung Jayadi. (ella-hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close