Close

Bandar Lampung, JNNews —  Duta Besar Indonesia untuk Kroasia, Komjen Pol (Purn) Sjachroedin ZP sampaikan rasa bangga kepada Gubernur Arinal Djunaidi. Dalam tempo dua bulan Gubernur Arinal dinilai telah menunjukkan kerja nyatanya.

“Pak Arinal dalam tempo baru dilantik dua bulan sudah terlihat apa yang dikerjakan. Saya bangga karena hari ini Pak Arinal mungkin satu-satunya di Indonesia pejabat ASN yang bisa mencapai puncak karir bahkan hingga menjadi Gubernur,” ujar Sjachroedin saat acara silaturahmi Gubernur Lampung bersama dirinya dan Elemen Masyarakat, di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung, Jumat (9/8/2019) sore.

Acara ini mengundang para organisasi sosial kemasyarakat seperti Lampung Sai, FOKMAL, MPAL. Hadir pula organisasi kemasyarakatan pemuda seperti Pemuda Pancasila dan PMII serta para pensiunan yang tergabung dalam IPPNS dan PWRI.

Sjachroedin mengatakan dengan segudang pengalaman yang dimiliki, wajar bila masyarakat memilih Arinal sebagai Gubernur Lampung.

“Beda Gubernur yang berpengalaman dengan yang tidak. Pak Arinal berpengalaman. Menjadi Gubernur tidak gampang,” kata Mantan Gubernur Lampung dua periode itu.

Sjachroedin juga menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Arinal yang peduli terhadap organisasi dan para pensiunan.

“Pak Arinal mengerti benar bahwa pensiunan dan organisasi lainnya ini bagian yang harus dibina. Saya rasa dengan pak Arinal sekarang sudah hidup para pensiunan. Harapan dari para pensiunan mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa diagendakan kembali,” katanya.

Tidak lupa, Sjachroedin mendoakan Arinal beserta istri untuk sukses dalam membangun Lampung.

“Kami mendoakan pak Arinal menjadi kebanggaan, karena pejabat yang karirnya dari bawah sekarang menjadi Gubernur. Selamat bertugas, kita mendoakan agar pak Arinal dengan ibu sukses,” ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi mengatakan dirinya yang sekarang menjabat sebagai Gubernur tidak terlepas dari peran Sjachroedin.

“Alhamdulillah pada hari ini saya dapat bertemu dengan Gubernur saya, kadang-kadang saya memanggil Gubernur kadang memanggil Jenderal semuanya ada pada beliau . Saya berdiri disini karena banyak ilmu yang saya ambil dari bapak Sjachroedin karena kaderisasinya benar dari beliau, saya bisa berdiri disini,” ujar Gubernur Arinal.

Arinal menuturkan dalam waktu dua bulan menjabat sebagai Gubernur, ada beberapa pembangunan yang sedang dilakukan dengan melakukan sinergi bersama pemerintah pusat.

“Di dalam perjalanan dua bulan ini, saya sudah menemui beberapa Menteri diantaranya saya sudah bertemu dengan Menteri Perhubungan. Insya allah tahun depan kereta api dari Palembang sampai Tegineneng akan masuk kesamping jalan tol menuju sampai ke Bakauheni, sehingga Kereta Api Batubara tidak akan lagi melewati Kota Bandarlampung,” katanya.

Selain itu, pertemuannya dengan Menteri Perhubungan yakni dengan rencana membangun Terminal Rajabasa pada Tahun 2020 akan seperti di Bandara pembangunannya.

“Kemudian akan dilakukan pembangunan kereta api di tahun 2020 juga dari Stasiun langsung ke Bandara Radin Inten II. Saya juga mendapat persetujuan bahwa Lampung ini sangat strategis terutama di bidang kelautan, Lampung sangat strategis terutama di bidang kelautan, sangat pantas bila menjadi pelabuhan internasional,” ujarnya.

Selain itu, Arinal juga menyebutkan telah melakukan pertemuan dengan Menteri Pertanian. “Insya allah para petani dan pengusaha kopi yang awalnya dari 0,7 ton/hektare menjadi 4 ton/hektare kedepan kopi angkat bangkit lagi dan harga yang tidak akan pernah turun jika tata kelolalnya benar. Lalu kita akan menjadikan Lampung sebagai lumbung ternak nasional,” katanya.

Masih kata Arinal, juga telah melakukan pertemuan dengan Menteri ESDM dengan membahas beberapa agenda pembangunan yang akan dilakukan di Lampung.

“Alhamdulillah saya diberi jaringan gas rumah tangga sebanyak 200 ribu unit/rumah. Lalu, para petani nelayan kita juga akan mendapat solar subsidi lebih kurang 5000 yang akan kita bagi dimasing-masing Kabupaten yang memiliki laut,” ujarnya.

Begitu juga dengan pertemuan Gubernur dengan Menko Kemaritiman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close