Close

LAMPUNG TENGAH, JNNews — Pemuda Pemudi di Lingkungan 1 Kelurahan Bandarjaya Barat Kecamatan Terbanggi Besar berkumpul untuk membentuk wadah organisasi kepemudaan.

Pertemuan itu bertujuan menyatukan generasi muda yang diharapkan lebih bermanfaat, kreatif dan berwawasan kebangsaan yang berorientasi kepada semangat kebersamaan kepemudaan.

Hasil dari pertemuan itu, terpilih secara aklamasi seorang ketua bernama Ari Catur, Wakil Ketua Yudi dan Sekretaris Yoga Septa Mirwansyah.

Pada kesempatan itu, Ketua terpilih, menyampaikan, ia dan jajarannya generasi muda merupakan harapan untuk menggantikan generasi sebelumnya.

“Sudah sepantasnya, kita generasi muda harus siap melanjutkan bahkan mengembangkan apa yang sudah dilakukan oleh orang kita sebelumnya,” ujar Ari.

Dalam hal ini dia juga akan terus berjalan sesuai dengan perkembangan zaman dan menjadi pengaruh besar dalam perkembangan khususnya para pemuda pemudi Bandarjaya dan umum Kabupaten Lampung Tengah.

“Kita adalah harapan bagi masa depan bangsa. Dalam upaya mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia mengharapkan peranan pemuda dapat menjadi karakteristik yang baik bagi Indonesia,” ungkapnya.

Selanjutnya, ia berharap kepada seluruh kepengurusan yang baru terbentuk agar bisa bekerjasama dan tidak berjalan sendiri-sendiri.

“Saya berharap kepada seluruh rekan-rekan pengurus untuk bersama memajukan organisasi yang baru kita bentuk dan lebih penting, karena ini organisasi tentu harus dilakukan bersama,” tukasnya.

Mengenai program kerja, ia akan melakukan rapat pengurus untuk menyusun program kerja organisasi yang merupakan rel pergerakan roda organisasi.

“Insyaallah, dalam waktu dekat kami akan mengadakan rapat pengurus, setelah itu baru kita sampaikan kepada semua anggota, pembina dan penasehat” pungkasnya.

Rapat berlangsung di kediaman Ketua RT 02, Firdaus Sentani, dan dihadiri sejumlah pemuda pemudi dari RT 01, 02 dan 03 RW 01 serta para tokoh masyarakat.

Pembentukan oraganisasi kepemudaan itu mendapat dukungan dari tokoh masyarakat, agama dan masyarakat setempat. (jn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close