Close

LAMPUNG TENGAH, JNNews– Dalam rangka memeriahkan perayaan HUT RI Ke-74, warga Lingkungan 1 Bandarjaya Barat, Lampung Tengah menggelar sejumlah kegiatan perlombaan selama 2 hari, 17-18 Agustus 2019, di lapangan RT 02.

Perayaan HUT RI berjalan meriah.

Kegiatan terpantau sangat meriah, diikuti dari berbagai kalangan usia dan diiringi gebyar musik kemerdekaan yang bertemakan, “SDM Unggul, Indonesia Maju”.

Kegiatan yang dilombakan, pada hari pertama, Sabtu (17/08/2019), perlombaan tradisional perayaan agustusan, makan kerupuk, jalan sambil bawa kelereng pakai sendok, lomba lari menggunakan dan lomba masukan paku dalam botol serta ada yang unik, lomba panjat batang pisang bukan panjat pinang.

Jejeran pot-pot Pohon bonsai siap memeriahkan perayaan HUT RI Ke-74.

Pada hari perayaan kedua, seperti dikatakan, Ketua RT 02, Firdaus Sentani, pihaknya menggelar jalan sehat seluruh warga Lingkungan 1, lomba sepeda hias anak-anak dan lomba penilaian pohon bonsai yang pesertanya dari perkumpulan pecinta bonsai setempat dan lomba joget.

Menurutnya, kalau sekarang ini, anak lebih sering habiskan waktunya duduk di depan gadget, nah lewat momen lomba 17 Agustusan, bisa jadi ajang anak-anak mengasah keterampilan sosialnya.

“Karena saat di arena lomba, khususnya anak-anak akan bertemu dengan banyak teman sebaya dan bisa mendorongnya untuk berinteraksi sosial,” ungkap Iwan demikian biasa di sapa.

Salah satu peserta lomba pecinta bonsai sedang menata pohon bonsainya yang akan diikutsertakan.

Khusus untuk lomba-lomba yang mengharuskan anak melakukannya secara kelompok, lanjutnya, bisa memupuk jiwa-jiwa kompak dan persahabatan dengan rekan-rekannya.

“Secara tidak langsung, mereka akan ‘dipaksa’ untuk berkenalan, berinteraksi dan bekerja sama,” tandasnya.

Disampaikan Ketua Panitia, Catur Ari S, doorprize yang disediakan panitia, ada handpone pintar smartphone, alat musik gitar, kacamata dan perlengkapan sekolah serta sepeda.

“Para pelaku bisnis juga turut memberikan dukungan demiĀ  suksesnya acara, Ita Optical Grup, Roland Studio Musik, Metro Optical,” ujar Ari melalui pesan Whatsappnya.

Dan kegiatan tersebut, lanjut Ari, mendapat perhatian serta dukungan dari Ketua Kerukunan Abadi, Hi. Sushani dan pasangan bacabup dan bacawabup Lampung Tengah, Musa Ahmad dan Dito Pairin. (jn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close