Close

 

BATAM, JNNews – Pelayanan dokumen kependudukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Batam Kepulauan Riau (Kepri) terlihat lancar dan tidak terlihat praktek percaloan dan penyuapan aparatur.

Hal ini hasil pantauan wartawan media ini terhadap aktifitas dinas tersebut yang melihat langsung proses pelayanan pembuatan dokumen kependudukan, sangat ramai pemohon berasal dari masyarakat yang membutuhkan Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Pendudukan Elektronik (KTP-El) dan Akte Kelahiran, baik pembuatan baru maupun pergantian karena hilang.

Ditengah kesibukannya, Kepala Dinas Disdukcapil Said Khaidar masih berkenan menerima kedatangan awak media untuk menanyakan seputar proses permohonan pembuatan dokumen kependudukan.

Kadis mengungkapkan, kemudahan-kemudahan yang didapat masyarakat terhadap pelayanan dikantornya yang akan mengurus kelengkapan dokumen kependudukan.

“Hanya dengan memenuhi persyaratan yang telah tertulis di luar pintu kantor loket, masyarakat bisa dengan mudah mengurus berkas-berkas penting mereka di Disdukcapil Kepri ini,” ungkap Said Khaidar. (hany)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close