Close

Lampung Selatan, JNNews — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mendorong para petani menggali potensi dan menambah wawasan, serta membangun jaringan usaha dalam momentum Pekan Daerah (PEDA) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke XVI Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2019.

Pesan Gubernur tersebut disampaikan Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Provinsi Lampung Taufik Hidayat saat membuka PEDA KTNA yang diselenggarakan di Lapangan Cipta Karya Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan
Senin (15/7/2019).

“Diharap kegiatan ini dapat diikuti oleh para peserta KTNA untuk menggali potensi yang seluas-luasnya, menambah pengetahuan, wawasan dan keterampilan, serta membangun jaringan dengan semua KTNA se-Provinsi Lampung,” kata Gubernur seperti disampaikan Taufik.

Pemerintah Provinsi Lampung, lanjut Taufik, mengharapkaan kesejahteraan dan kemakmuran para petani Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung dapat terwujud dengan menambah wawasan dan pengetahuan.

“Semoga para petani bisa makin maju dan berjaya. Dan harga jual hasil petani bisa lebih tinggi,” ujar Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan ini.

Lebih jauh Taufik mengatakan pada kegiatan PEDA KTNA ini petani diharapkan memanfaatkan momentum yang tepat sebagai upaya membangun komitmen bersama mewujudkan visi dan misi “Masyarakat Lampung Berjaya” melalui peran aktif seluruh KTNA dan lingkup pemangku kepentingan.

Selain itu, diharapkan dapat meningkatkan semangat dan motivasi pelaku utama maupun pelaku usaha untuk memberikan sumbangsih dan kemampuan terbaiknya dalam mendukung suksesnya pembangunan pertanian secara luas.

Menurut Taufik, pada kegiatan ini Pemerintah Provinsi juga menggelontorkan bantuan program/kegiatan di lingkup pertanian dan perikanan sebesar Rp84 miliar lebih untuk Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung. (ella/Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close