Close

BATAM, JNNews — Perguruan Silat IKSPI Kera Sakti Ranting Muka Kuning Cabang Batam menggelar kegiatan anti Narkoba di blok Q22 kawasan industri Batamindo, Muka Kuning, Kota Batam, Sabtu (06/07).

Kegiatan moral tersebut mendapat dukungan Badan Nasional Narkotika Kepulauan Riau (BNN Kepri) dan Pengelola kawasan Industri Batamindo.

Diselenggarakan agar para pekerja yang bertempat tinggal di Dormitori kawasan industri tersebut sadar akan bahaya narkoba yang bisa merusak masa depan diri sendiri dan bisa merusak generasi penerus bangsa indonesia.

Sebagai bentuk dukungan, pelatih IKSPI Kera Sakti, Zaenuri dalam memberikan dukungannya mempertujukan jurus silat kera sakti geijen (jurus pembuka) dan cikung (jurus olah pernafasan), serta melakukan demonstrasi ia membengkokan besi sepanjang 2 meter menggunakan tenggorokan dan mengangkat beban dengan selembaran koran.

Hadir dalam acara sejumlah perguruan silat dan seni bela diri seperti Perguruan Silat Setia Hati, Pagar Nusa dan Tarung Derajat.

Diharapkan pada kegiatan ini, para pekerja dapat antusias untuk memanfaatkan waktu luangnya dengan kegiatan positif sehingga lebih bermanfaat sekaligus melestarikan seni bela diri asli Indonesia ini. (hany)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close