Close

BANDAR LAMPUNG, JNNew — Dr.Hi. Andi Surya Pembina BPC. PERHUMAS Bandarlampung menyambut baik kehadiran PERHUMAS.

Hal tersebut diungkapkan Andi Surya saat menerima beberapa Pengurus BPC. PERHUMAS di kediamannya Sabtu (22/6).

Menurut Anggota Senator tersebut dengan adanya PERHUMAS bisa menyatukan para Public Relation (PR) yang ada di Lampung. Baik Humas Pemerintah, Industri maupun perguruan Tinggi.

Menurut Ketua Yayasan Universitas UMITRA itu Humas/Public Relation (PR) . Hubungan Masyarakat yang bertanggung jawab dalam membangun dan mempertahankan reputasi, citra dan komunikasi yang baik dan bermanfaat antara organisasi dan Public.

Hadir dalam pertemuan, Leo Ramadhanus (Ketua). Ismet MS. Wakil Ketua). Sudipto (Sekretaris). Emmy Fharmi (Wakil Sekretaris). Rohanawati (Cici) (Bendahara). Trisna Nurbaiti (Bid. Riset). Tursina (Bid. Pengabdian Masyarakat dan Event) Ratna (Bid. Kompetensi).

Ada beberapa gagasan dalam pertemuan, Ketua BPC Perhumas Leo Ramadhanus, juga usulkan agar kolaborasi yang lebih erat antara Humas perguruan Tinggi Industri dan PERHUMAS.

Dalam dunia bisnis, fungsi humas kerap dikaitkan dengan marketing, padahal sangat berbeda. Sebagai profesi, bidang Humas nantinya membantu mendidik, memberikan infomasi, membangkitkan ketertarikan masyarakat, merencanakan strategi untuk meraih simpati hingga membuat masyarakat mengerti dalam situasi tertentu.

Seperti ketika perusahaan diterpa kasus tidak sedap yang mengancam citra baik, pihak humas nantinya akan memberikan edukasi dan berbagai upaya pada khalayak supaya tidak memberikan citra buruk tentang perusahaan mereka.

Bidang ini akan menyusun berbagai strategi supaya mendapatkan simpati dan agar brand yang dibangun dengan susah payah tidak gelap begitu saja. Makanya pekerjaan humas nantinya akan berhubungan dengan pers.

BPC Perhumas Lampung dalam programnya akan menyelenggarakan training-training atau pelatihan tentang kehumasan, karena sampai saat ini banyak yang tidak paham tentang Humas, itu sendiri.

Untuk tahap pertama penyelenggaraan Pelatihan diawali dengan para pengurus pada Minggu (30/6) mendatang, setelah itu baru kepada Perusahaan-perusahaan maupun pemerintahan dan Umum. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close