Close

BATAM, JNNews — Dua orang wanita berinisial M (33) dan F (34), calon penumpang Lion Air tujuan Batam-Surabaya, ditangkap petugas Bea Cukai Bandara Hang Nadim Batam.

Kedua wanita itu ditangkap lantaran ketahuan berupaya menyelundupkan narkotika jenis sabu seberat 1.032 gram yang disimpan di dalam sepatu mereka.

“Kedua calon penumpang wanita ini kita amankan pada Selasa, 11 Juni 2019, pukul 17.30 Wib di Counter Check in keberangkatan bandara Hang Nadim,” ungkap Kabid Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi (BKLI) Bea Cukai Tipe B Batam Sumarna, Rabu malam (12/06/2019).

Barang bukti yang berhasil diungkap petugas Bea Cukai Batam, 4 bungkus plastik berlapis kertas aluminium berisi sabu.

Penjelasan petugas bea cukai, dari sepasang sepatu M, petugas menemukan 527 gram sabu, sedangkan dari sepatu F ditemukan 505 gram sabu.

Sumarna menjelaskan, bermula dari kecurigaan petugas Avsec Bandara, M terlihat cemas saat berjalan menuju Security Check Point 2 (Gate A9) Terminal Keberangkatan Domestik.

“Gerak-gerik M terlihat cemas dan petugas mencurigai sepatunya terlihat sangat tebal dan ada bekas jahitan,” kata Sumarna. (hany)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close